lowongan kerja kantoran

Minggu, 11 Maret 2012

Bisnis Oriflame dan Ternak Lele

Udah lama ngga posting, eeh baru sempat nge-blog lagi. Ada donlen aku yang mau aku sharing dari apa yang dia tulis *aku udah ijin lho sama dia. Perbandingan antara bisnis konvensional dengan bisnis MLM Oriflame.
Simak ya...
Teman2 pebisnis oriflame yg ada di grup ini saya mau sharing nih semoga ada hikmahnya ya. 
Untuk mengantisipasi adanya pensiun dini di kantor, suami saya sdh sebulan ini merintis bisnis beternak ikan lele bersama 7 temannya jadi uang modalnya patungan. Singkat cerita lele berkembang biak dgn baik lancarlah pokoknya. Pada suatu ketika ada orang melemparkan bangkai tikus 3 ekor ke kolam lele. Kira2 sebulan lagi lele mau panen, sedikit demi sedikit ada yg mati diduga ada penyakit tapi tambah lama tambah banyak yg mati, untungnya ada yg mau beli di umur lele yg blm siap panen. Ternyata waktu di serok yg hidup sama yg mati lebih banyak yg mati, akhirnya setelah hitung2an rugilah pokoknya. Suami saya ini baru mau mulai yg namanya bisnis secara dia selama ini mindsetnya sbg karyawan amat sangat berbeda dgn mindset seorang wirausaha. Sudah ilmunya ttg lele sedikit, yg kebnyakan kerja memelihara lele itu hanya 2 org : dia (suami saya) dan tmnnya yg dkt dgn kolam lele tsb. Sudah pasti bisa ditebak betapa downnya dia. 
Saya disini ingin memberikan perbandingan kalau bisnis oriflame yg kita jalankan ini tidak akan serugi itu. Memang dimana-mana apapun itu bisnisnya pasti ada resikonya ada kendala hambatan baik dari dalam maupun dari luar diri kita. 
Kita join cm Rp 39.900 apa lagi kalo lagi ada promo ada yg cm Rp 9.900 dan spt bulan ini cashbacknya Rp 20.000 jd masuk member cuma Rp 19.900, paling kita bli flyer2 sebagai alat pendukung bisnis kita, promo diskon yg muraaaah bgt trs ikut acara grup bossfamily yg harga tiketnya cuma Rp 12.500 di gedung mewah megah (investasi ilmu bermanfaat). Jadi amat disayangkan kalau kita yg sdh ada di bisnis ini untuk melirik bisnis lain. "Fokus saja nanti juga sampai kok" itu kata foundernya bossfamily : ibu Meuthia Rizki, tuh gt. 
Bukannya anti bisnis lain... ya nyambi gitu tapi jangan jadikan oriflame ini sebagai bisnis sampingan TAPI kalo bisa bisnis yg lain itu buat akses masuk kita menawarkan bisnis oriflame ini...coba deh. Dan kalo bisnis yg lain itu pasti perlu modal besar biasanya ya....ini rata2 lho... apalgi bisnis konvensional. Di oriflame kita perlu semangat dan kerja keras dan fokus, fasilitas bukan ukuran, seperti midalnya katanya punya BB bisnis lancar buktinya donlen saya punya BB males oriflemannya malah sampe nyerah alias udahan. Nah hikmahnya buat saya nih : suami saya, dia semakin mendukung saya bahwasanya bisnis itu tidak semudah yang dibayangkannya pasti tidak mulus tapi di oriflame paling kita cuma ngalamin "di tolak", ga sakit toh? atau ada yg udah di prospek eh masuknya ke yg laen. Kecewa? iya sih tp paling sebentar abis itu cari lagi, inikan bisnis menyaring org. Di sini kita ga bakal rugi juta2, paling beli katalog tiap bulan 20pcs yg cuma Rp 33.900 itukan investasi daripada kita beli etalase seharga 700rb untuk nge-warung atau bisnis konvensional yg lain?
Yuk coba deh bandingkan bisnis kita ini dengan bisnis yg lain murah meriah, hasil melimpah, kawan dimana2, kemauan dan semangat itu modal paling penting. Where there is a will there is a way... ga percaya? saya sdh buktikan...
Nah...teman...itulah sharing dari donlen ku, ela..Leader ku, dan kakakku juga. Semoga bisa menjadi masukan untuk donlen2ku khususnya dan juga untuk para pembaca setia blog ku.
Yang pengen banget tau kaya apa sih bisnis Oriflame, email aku yaa di irma7435@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lowongan kerja terbaru